Kunci ke-2 dari Sepuluh Kunci Hubungan Cinta: Komitmen

Komitmen

Kunci ke-2 dari Sepuluh Kunci Hubungan Cinta: Komitmen

Komitmen berarti cinta, esensi dari setiap hubungan, apapun bentuknya. Tanpa komitmen tidak ada hubungan cinta. Komitmen dapat mengatasi masalah, membawa kebahagiaan dan memperkuat hubungan antara Anda dan pasangan. Itu juga berarti kebebasan, kebebasan berdua antara Anda dengan pasangan.

Banyak dari kita melihat komitmen dalam hubungan cinta sebagai sebuah penjara, yang diyakini bahwa jika kita sudah berkomitmen maka kita tidak dapat lagi melakukan apa yang kita inginkan. Pemikiran bahwa rumput tetangga lebih hijau, membuat kita tidak dapat menikmati hubungan cinta, yang mana sebenarnya kita dapat tumbuh bersama pasangan, belajar satu sama lain dan merasakan hubungan yang dalam, merasakan kehadirannya.

Tidak masalah apakah Anda nantinya dapat tetap bersama menghabiskan sisa hidup Anda dengan pasangan atau tidak, tetapi adanya niat/ keinginan untuk melakukannya sudah berarti komitmen. Komitmen berarti bersama dengan pasangan anda 100% atau tidak sama sekali.

Pikirkan dengan jelas tentang hubungan seperti apa yang Anda inginkan dan dengan siapa. Dengarkan kata hatimu, karena dia yang akan memberikan jawaban yang benar. Berkomitmenlah pada diri Anda sendiri, komit untuk mencintai dan menghormati keberadaan Anda sendiri. Percayalah pada dirimu dan mengalirlah bersamanya.

 

Sumber : Ten Keys to Loving Relationships oleh Gudrun Kretcshmann

Leave your vote

1 point
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 1

Upvotes percentage: 100.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Comments

comments